Minggu, 15 Februari 2009

Genre 80-an


Beruntunglah awak masuk SMA 6 MEDAN di genre 80-an.
Ini adalah perubahan dari generasi kampungan, mau masuk ke modern.

Kau pikirlah,
waktu itu generasi remaja baru kenal celana blue jeans, merk mahalnya Levi's Strauss, itu yang asli. buatan USA (amrik)., waktu itu harganya 80 ribu. Tapi ada yang yang lokal merknya Tira (buatan Jakarta), harganya 30 ribu.
Belinya di pertokoan jalan Surabaya dan jalan Semarang. Pulang shopping, tak lupa jajan es campur mei-mei yang sodap itu !

Tapi mau yang lebih murah, ya Levis's buatan UAS (bukan USA Amprik), tapi buatan Usaha Ajo-ajo Sukarame ! Itu di banyaknya di Komat (Kota Maksum), harganya 20 ribu perak. Beres belanja, tak lupa jajan es doger !

Artinya ada perbedaan selera, anak Medan Baru dan Anak Komat.
Tapi, tak pentinglah itu. Yang penting adalah, bagaimana awak menggaet cewek di bundaran air mancur depan Tugu A Yani !

Incarannya tentu saja cewek-cewek SMA Harapan, yang mohai-mohai itu, putih mulus, kalau minum kopi, kayaknya air kopi itu terlihat turun transparan dari leher jenjangnya..
Oi mak jaaang, cewek Medan Baru coy ! Jajanan sehari-harinya juga Donat dan Pizza.

Awak nongkrong pake honda bebek 70-an, yang kalau distater (bukan distater, tapi diengkol pake kaki), harus 16 kali, doanya untuk menghidupkannyanya, ya ikut doa guru Agama (lupa awak namanya).

SMA Harapan bubar, mulailah awak beraksi perlente, rambut jambul, jambang dipotong rata serata kuping, kayak gaya John Travola di film Grease.
Film itu pula yang mengenalkan awak sama cewek SMA Harapan, waktu cabut (bolos) hari Sabtu (padahal ada pelajaran Matematika pak Gading) , awak nonton matine di Mayestik. Kadang-kadang ngawur, sorenya tambah lagi nonton artis film syor edwige fenech.

Rupanya hujan.. kuyup !
Celana jins buatan UAS Komat , luntur, air meleleh biru di sepatu.
Daripada malu, tak jadilah awak naksir cewek Harapan.
Main surat sajalah (prangko 25 perak), akibatnya, tiap hari pulak awak chek di guru piket dekat tangga naik ke kelas IPA.
Ai mak... surat tu tak datang-datang.. !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar